Berita Terkini

Kalian Mau Senang dengan K-pop, Rock, Hiphop Tidak Apa-Apa, tetapi

[ad_1]

Megawati: Kalian Mau Senang dengan K-pop, Rock, Hiphop Tidak Apa-Apa, tetapi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI – Presiden Kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada anak-anak agar tidak melupakan kesenian dan budaya nusantara.

Meski demikian, dia tidak mempersoalkan anak-anak menyukai seni budaya asing dan musik modern yang saat ini sedang booming.

“Jadi, anak-anak itu tolonglah, kalian mau senang dengan K-Pop, Rock, Hiphop dan lain sebagainya tidak apa-apa. Tapi, jangan, jangan sekali-sekali, tidak mencintai yang namanya seni kita, Indonesia Raya,” kata Megawati dalam acara pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-45 tahun 2023 di Denpasar, Bali, Minggu (18/6).

Ketua Umum PDI Perjuangan itu menyadari saat ini ‘gempuran’ dari budaya luar terus masuk ke Indonesia. Paling populer saat ini adalah K-Pop.

Generasi muda yang menyukai musik-musik atau kesenian modern masa kini memang tidak bisa dihindari.

Namun, dia tetap mengingatkan pentingnya memegang teguh kebudayaan leluhur yang ada di Indonesia.

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu turut pula mengajak para orangtua mendidik putra-putri mereka untuk mengenal dan mencintai budaya serta kesenian Indonesia sejak dini.

Menurut dia, hal itu dilakukan dalam upaya menanamkan cinta terhadap tanah air serta kebanggaan sebagai bangsa yang memiliki kepribadian dalam kebudayaan

Megawati Soekarnoputri tidak mempersoalkan anak-anak menyukai seni budaya asing dan musik modern yang saat ini sedang booming, tetapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



[ad_2]

Source link