Berita Terkini

Kondisi Kritis, Fajri Pria 300 Kilogram Asal Tangerang Dirujuk ke RSCM

[ad_1]

loading…

Kondisi pria berbobot 300 kilogram asal Kota Tangerang, Muhammad Fajri (26) kritis tatkala dirawat di RSCM dari rujukan RSUD Kota Tangerang, Minggu (18/6/2023). Foto/MPI

JAKARTA – Kondisi pria berbobot 300 kilogram asal Kota Tangerang, Muhammad Fajri (26) kritis tatkala dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ( RSCM ) dari rujukan RSUD Kota Tangerang. Demikian disampaikan Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangerang, dr. Suhendra.

Suhendra mengatakan, kondisi Fajri diketahui setelah dia beserta jajarannya menjenguk Fajri.

“Setelah kami melihat kondisinya, pasien masih dalam keadaan kritis dan belum ada perubahan yang signifikan selama satu minggu dirawat di sini,” kata Suhendra, Minggu (18/6/2023).

Kunjungan itu dilakukan Dinkes Kota Tangerang bersama pihak Kelurahan Pedurenan, RT, dan RW setempat kediaman Fajri.

“Kunjungan kami ke sini juga untuk melihat perkembangan lebih lanjut Muhammad Fajri, pasien obesitas berlebihan asal Kota Tangerang,” katanya.

Suhendra menuturkan, saat ini Fajri tengah menjalani perawatan di Ruang Isolasi Gedung A oleh dokter spesialis bedah digestif dan vaskuler RSCM.

“Kita lihat perkembanggannya lebih lanjut, semoga ada kabar baik ke depannya,” ucapnya.

Pihak RSCM lanjut Suhendra telah banyak melakukan pengobatan, perawatan, dan langkah-langkah terbaik dalam menangani Fajri.

Setelah kunjungan dilakukan, Dinkes Kota Tangerang bersama pihak terkait akan menyusun langkah-langkah tindakan khusus untuk membantu kesuksesan perawatan pasien, sesuai dengan wewenangnya.

“Tindakan selanjutnya setelah kunjungan ini, kami akan membuka diri untuk mencoba membantu, meringankan, dan menangani, khususnya terkait kebutuhan layanan kesehatannya, sesuai dengan kapasitas dan wewenang yang kami punya,” pungkasnya.

(maf)

[ad_2]

Source link