Berita Terkini

Sempat Kejang-Kejang, Nelayan Asal Tangerang Hilang di Perairan Kepulauan Seribu

[ad_1]

Merdeka.com – Tommy Ade Saputra, nelayan pesisir utara Kabupaten Tangerang, dikabarkan hilang di perairan Kepulauan Seribu, usai mengalami kejang-kejang ketika akan kembali ke darat, Sabtu (24/6).

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli menerangkan pihak SAR dibantu TNI AL Pos Cituis bersama masyarakat dan nelayan setempat masih berupaya melakukan pencarian terhadap Tommy.

“Kurang lebih beberapa mil dari daratan tiba-tiba saksi melihat korban dalam keadaan kejang kemudian tercebur ke laut. Rekan korban kemudian berusaha mencari korban namun hingga saat ini korban belum juga ditemukan,” kata Fazzli dikonfirmasi, Minggu (25/6).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, personel Kantor SAR Jakarta kemudian dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk mencari korban.

“Kita kerah kan personel dengan menggunakan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian dan akan kita maksimalkan pencarian pada hari ini,” ucap dia.

Dia juga mengatakan bahwa upaya pencarian dilakukan dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga radius 2 NM (Nautica Miles) menggunakan perahu karet dan kapal nelayan.

SAR Jakarta, kata Fazzli juga menyebarkan informasi mengenai kejadian kepada para kapal nelayan yang melintasi perairan tersebut apabila menemukan tanda-tanda korban agar menghubungi pihaknya.

[cob]



[ad_2]

Source link