Berita Terkini

Persis Solo Usung Misi Khusus Hadapi Persebaya Surabaya

[ad_1]

loading…

Persis Solo akan melawan Persebaya Surabaya pada laga persahabatan. Foto: Twitter

SOLO – Duel kontra Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/2023) bukan sekedar laga persahabatan bagi Persis Solo . Mereka punya misi khusus.

Media Officer (MO) Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan pertandingan melawan Persebaya juga untuk menghargai kinerja Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo.

“Pada Sabtu (24/6) mendatang, Persis akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk Fire of Hope: Tribute to Damkar Surakarta,” katanya dalam keterangan tertulis.

Laskar Sambernyawa juga akan menggelar launching team, jersey, sponsor, dan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk Liga 1 2023/2024.

Bryan mengungkapkan keuntungan yang didapat dari pertandingan Persis vs Persebaya akan dialokasikan untuk melengkapi pengadaan peralatan dan perlengkapan dinas pemadam kebakaran.

“Selama ini, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta mendapatkan apresiasi ketika melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan tindak pemadaman kebakaran saja,” jelasnya.

“Padahal ada banyak pekerjaan yang menjadi tanggung jawab mereka seperti: edukasi, pencegahan, pengendalian, inspeksi, proteksi, dan juga pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran,” lanjut Bryan.

Bryan menambahkan, kesepakatan yang terjadi antara Persis dan Dinas Pemadam Kota Solo merupakan bentuk kerjasama positif yang berdampak langsung bagi kemaslahatan bersama.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Persis pada elemen-elemen yang memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Laga melawan Persebaya ini juga menjadi momen romantisme Solo dan Surabaya, karena kedua klub kerap saling mengundang pada laga pra-musim,” pungkas Bryan.

(mirz)

[ad_2]

Source link