Berita Terkini

Kala 1.000 Jenderal Purnawirawan Turun Gunung Dukung Ganjar

[ad_1]

loading…

Ganjar Pranowo menghadiri acara RGN di Kelapa Gading Sport Center, Jakarta, Sabtu (10/6/2023). Mereka yang terdiri dari 1.000 jenderal purnawirawan TNI/Polri itu siap memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews

JAKARTA – Relawan Gapura Nusantara (RGN) telah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo . Mereka yang terdiri dari 1.000 jenderal purnawirawan TNI/Polri itu siap memenangkan Ganjar di Pilpres 2024 .

Ganjar dinilai mampu mempertahankan empat konsensus dasar bernegara, yakni Pancasila, Undang- UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Ganjar juga dengan tegas mau dan melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau yang paling tegas,” kata Ketua Dewan Pembina RGN yang juga mantan KSAL Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh di Grand Ballroom Kelapa Gading Sport Center, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Ganjar yang turut hadir dalam deklarasi itu mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ganjar juga terharu lantaran banyak purnawirawan yang peduli terhadap konsensus bernegara.

“Semangatnya tadi luar biasa, bagaimana konsensus berbangsa dan bernegara yang empat itu betul-betul dijaga,” kata Ganjar di lokasi deklarasi.

Pria berambut putih itu mengajak anak muda untuk meniru semangat itu dengan menjaga empat konsensus negara. Sehingga kedaulatan Indonesia bisa dirasakan hingga generasi-generasi mendatang.

“Sehingga kita generasi muda betul-betul punya fondasi yang sangat kuat bagaimana menjaga bangsa, dan negara, kerukunan, perbedaan yang harus kita hormati agar kita bisa mencapai apa yang menjadi cita-cita negara ini,” tuturnya.

Tak lupa, Ganjar juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung hilirisasi industri dan pembangunan yang telah dilakukan Jokowi selama dua periode sebagai Presiden. Lewat dukungan itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan dirasakan masyarakat.

Adapun tokoh yang hadir dalam deklarasi di antaranya mantan Sekjen Kemhan Laksdya TNI (Purn) Agus Setiaji yang juga ketua umum RGN; mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, dan mantan Sekretaris Militer Presiden era Megawati Soekarnoputri, Mayjen TNI (Purn) Tb Hassanudin.

Hadir juga para senior TNI/Polri di antaranya Letjen TNI (Purn) Sintong Panjaitan, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, Marsekal Madya TNI (Purn) Dede Rusamsi, hingga Laksamana Madya TNI Purn Mudjito.

Selain purnawirawan TNI/Polri, turut hadir Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri, pegiat budaya dan sosial, akademisi, kaum milenial, kaum nasionalis, serta perwakilan sejumlah organ relawan. Mereka datang dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Utara, hingga Papua.

(poe)

[ad_2]

Source link