Berita Terkini

Festival Cangkul Mewadahi Pengembangan Bisnis 30 UMKM

[ad_1]

Festival Cangkul Mewadahi Pengembangan Bisnis 30 UMKM

Bazaar dalam acara Festival Cangkul. Foto: Festival Cangkul

jpnn.com – JAKARTA – Jakarta Entrepreneur bersama Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, akan mengundang 30 usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mengikuti seminar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Dahlia, Jaktim, pada 7 Juli 2023. Adapun 30 UMKM yang diundang ialah para pemilik usaha yang terlibat dalam Festival Cangkul saat perayaan HUT Ke-496 Jakarta pada 22-23 Juni 2023 lalu.

Festival Cangkul didukung penuh oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Budi Hartono, Lurah Kelurahan Tengah Budy Hartati dan manajemen Jakarta Entrepreneur Benyamin Tambunan.

Diketahui, dalam Festival Cangkul, Jakarta Entrepreneur menyediakan 15 tenda untuk 30 UMKM.

Para pelaku UMKM yang hadir turut memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk bisnisnya.

Adapun di antaranya yakni Mozhaik Craft, Sogar Juice, Resep Ibu-kedai Soto Bang mimih, Zuppasoup Bu Ela, Ridella Snack and Food, Atiek cakes and cookies dan banyak lagi.

Ketua Pembimbing Festival Cangkul Zhafran Tsany Yudizon mengatakan masyarakat Kelurahan Tengah dan sekitarnya mendukung dan mengapresiasi UMKM lokal.

“Acara ini menjadi bukti nyata. Selain itu, semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam membangun komunitas ini patut diapresiasi,” ujar Zhafran Tsany Yudizon.

Warga Kelurahan Tengah, Siti yang hadir dalam kegiatan Festival Cangkul itu mengaku antusias. Menurutnya, kegiatan ini dapat mendorong para warga untuk berani memulai bisnis sendiri

Mendukung usaha lokal, Festival Cangkul mewadahi pengembangan bisnis 30 UMKM di sekitar Kelurahan Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



[ad_2]

Source link