Berita Terkini

Erick Punya Kelebihan Dibanding Cawapres Lain, Duet Ideal Ganjar Pranowo

Erick Punya Kelebihan Dibanding Cawapres Lain, Duet Ideal Ganjar Pranowo
Erick Punya Kelebihan Dibanding Cawapres Lain, Duet Ideal Ganjar Pranowo

[ad_1]

loading…

Menteri BUMN Erick Thohir memiliki keunggulan yang tidak dipunyai tokoh lain dalam bursa cawapres. Erick Thohir dinilai sebagai pasangan ideal Ganjar Pranowo. Foto/Dok. SINDOnews

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir memiliki keunggulan yang tidak dipunyai tokoh lain dalam bursa cawapres . Erick Thohir unggul karena didukung Nahdlatul Ulama (NU), elektabilitas tinggi, dan disukai elite PDIP. Dia dinilai pasangan ideal dengan Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, dukungan dari NU diberikan kepada Eks Presiden Inter Milan tersebut karena bagian dari Banser. Dukungan tersebut disuarakan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Kansnya Erick Thohir bisa masuk masuk koalisi Ganjar (PDIP), salah satu strong point-nya adalah memiliki kekuatan endorsement NU dan juga faktor kedekatan Erick Thohir,” kata Direktur PoliEco Digital Insights Institute Anthony Leong, Sabtu (29/04).

Seperti diketahui, Erick Thohir memang bagian dari keluarga besar NU. Ia berhasil sebagai ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah 1 Abad NU dan Anggota Kehormatan Banser.

Maka dari itu, Anthony melihat Erick Thohir ideal sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo karena mendapatkan dukungan dari NU. Di samping itu, elektabilitas yang dimiliki Erick Thohir sebagai cawapres juga sangat tinggi.

Terbukti dari hasil survei terbaru Poltracking Indonesia, Erick Thohir berada di posisi pertama perolehan elektabilitas cawapres. Ia berada di posisi pertama dengan elektabilitas sebesar 17,1%. Angka ini mengungguli elektabilitas dari Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

(poe)

[ad_2]

Source link