Berita Terkini

Airlangga dan SBY Diskusi Panjang soal Perubahan, Sistem Pemilu Jadi Keresahan Bersama

Airlangga dan SBY Diskusi Panjang soal Perubahan, Sistem Pemilu Jadi Keresahan Bersama
Airlangga dan SBY Diskusi Panjang soal Perubahan, Sistem Pemilu Jadi Keresahan Bersama

[ad_1]

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan partainya dan Golkar sama-sama memiliki kedaulatan dan independensi saat konpers di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, CIKEAS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4).

Seusai pertemuan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan kesempatan ini merupakan inisiatif yang baik dari kedua partai.

Dia menyebutkan kedua partai sendiri pernah menjalin kerja sama yang baik saat rezim SBY pada 2004-2014.

“Ini menunjukkan sebuah inisiatif yang baik antara dua partai yang memiliki kedaulatan dan independensi. Golkar dan Demokrat dari waktu ke waktu bukan hanya berdiskusi tetapi juga bekerja sama,” kata AHY.

Putra sulung SBY itu menyebutkan dalam pertemuan tadi lebih banyak membahas pemikiran dan solusi untuk Indonesia ke depannya. 

“Tentunya berbagai isu dan bagaimana kita ingin menghadirkan perubahan yang lebih baik bagi negeri kita dari berbagai aspek tentunya ekonomi, kesejahteraan, hukum, dan juga demokrasi. Nah, di sini kami (diskusi) tadi cukup panjang,” lanjutnya. 

Dia mencontohkan terkait dengan pemilu menggunakan sistem proporsional terbuka atau tertutup yang masih bergulir di Mahkamah Konstitusi.

“Kita tidak ingin demokrasi kita mundur jauh ke belakang karena perubahan sistem yang sangat fundamental ketika tahapan pemilu sudah dijalankan,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan partainya dan Golkar sama-sama memiliki kedaulatan dan independensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



[ad_2]

Source link