Berita Terkini

Cenderung Rapuh, Apple Patenkan Teknologi Layar Lipat Tahan Retak

Cenderung Rapuh, Apple Patenkan Teknologi Layar Lipat Tahan Retak
Cenderung Rapuh, Apple Patenkan Teknologi Layar Lipat Tahan Retak

[ad_1]

Merdeka.com – Teknologi smartphone layar lipat, nampaknya akan menjadi tren di masa depan. Apple pun tak ingin ketinggalan dalam momen ini. Meski begitu, Apple memahami bahwa membuat perangkat layar lipat tak semudah membalikkan telapak tangan.

Apple ingin memastikan teknologi yang digunakan dalam smartphone layar lipatnya tak bermasalah di kemudian hari atau awet.

Dilaporkan PhoneArena, Senin (23/1), perangkat layar lipat cenderung rapuh. Maka itu dibutuhkan model teknologi yang mampu memiliki daya tahan lebih kuat.

Perusahaan besutan Steve Jobs ini telah mengamankan paten smartphone layar lipatnya. Besar kemungkinan hasil inovasinya ini akan digunakan pada sejumlah perangkat lipat Apple. Informasi ini pertama kali dikemukakan oleh Patently Apple dalam artikel khusus.

Teknologi ini dapat mengatasi salah satu masalah utama yang dihadapi pengguna saat ini terkait perangkat lipat. Bahkan, mereka menyebut model layar lipatnya berpotensi membujuk lebih banyak pembeli untuk mencoba faktor bentuk baru smartphone foldable.

Perlu dicatat bahwa ini bukan upaya pertama Apple untuk meningkatkan daya tahan teknologi yang dapat dilipat.

Pada tahun 2022, Apple mendapatkan paten untuk tampilan yang secara teoritis dapat pulih dari goresan kecil, masalah yang sangat rentan terhadap perangkat lipat modern. Saat ini, laporan menunjukkan kemungkinan iPad adalah perangkat pertama yang akan disematkan teknologi foldable.

[faz]



[ad_2]

Source link