Berita Terkini

Usung Konsep Flexible-Living, Cove Kini Hadir di Bandung dan Bali

[ad_1]

Suara.com – Gaya hidup yang modern menuntut masyarakat untuk dapat lebih dinamis dan fleksibel dalam kesehariannya. Hal ini tidak hanya dialami oleh mahasiswa dan digital nomads, tetapi juga masyarakat di daerah perkotaan. Oleh karena itu, masyarakat terus mencari hunian dengan harga terjangkau dengan masa sewa yang fleksibel.

Untuk menjawab kebutuhan ini, Cove mengusung flexible-living, sebuah konsep hunian dengan berbagai durasi sewa, mulai dari harian hingga bulanan. Konsep terbaru ini dirancang untuk menyesuaikan dengan gaya hidup terkini memberikan solusi keleluasaan sewa dan kenyamanan.

Sejak didirikan beberapa tahun silam, Cove terus berkembang pesat di Asia Tenggara. Dalam setahun terakhir, Cove telah menambahkan total 2.000 kamar ke dalam portofolionya di Indonesia. Selain beroperasi di Jabodetabek, Cove juga telah memperluas layanannya ke Bali dan Bandung. Di Bali, Cove hadir di area Denpasar, Sanur, Kuta, Seminyak, dan Canggu dengan fokus pada remote workers dan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Sedangkan di area Bandung, start-up ini menargetkan pasar di sekitar universitas ternama dengan menyediakan hunian yang ramah bagi kantong mahasiswa, juga untuk warga Jakarta yang mencari penginapan untuk berlibur.

“Cove adalah salah satu dari sedikit perusahaan start-up yang terus tumbuh sangat cepat di tengah ‘tech winter’ dengan pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 500% di tahun 2022. Kami sudah mencapai mencapai profitabilitas di Singapura dan diharapkan dapat mencapai hal yang sama untuk Indonesia di tahun ini,” ungkap salah satu co-Founder, dan CEO Cove, Guillaume Castagne dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Selasa (13/6/2023).

Saat ini Cove memiliki tingkat hunian yang tinggi dengan rata-rata 85% dan beberapa properti yang terus penuh di beberapa bulan terakhir. Selain itu sejak akhir tahun 2022 lalu, Cove juga mulai merambah bisnis pengelolaan apartemen dan hotel di beberapa kota di Indonesia seperti di Bali dan Bandung.

“Kebutuhan tempat tinggal masyarakat terus meningkat, tidak hanya untuk tinggal bulanan tapi juga harian. Kami melihat respon pasar sangat baik terhadap layanan sewa kamar harian. Hanya dalam 4 bulan beroperasi saja, layanan ini sudah menyumbang 15% dari omset Cove,” jelas Country Director of Growth Cove Indonesia, Dian Paskalis.

Ekspansi bisnis ini mengikuti perkembangan gaya hidup masyarakat urban yang menginginkan tempat tinggal modern dan fleksibel dengan fasilitas yang eksklusif juga terjangkau. Melalui layanan baru ini, Cove percaya dapat memberi lebih banyak pilihan bagi masyarakat urban dalam mencari tempat tinggal sesuai preferensi dan kebutuhan mereka.

Perkembangan bisnis dan layanan Cove tersebut tentunya didukung oleh pengembangan teknologi yang baik. Pada awal April lalu, Cove meluncurkan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari properti yang mereka inginkan. Aplikasi ini akan terus dikembangkan dan nantinya akan memiliki fitur pemesanan kamar, pembayaran, dan akses khusus untuk member Cove. Penghuni dapat mengunduh aplikasi melalui Play Store dan App Store.



[ad_2]

Source link