Berita Terkini

Tren Belanja di Live Streaming Dinilai Tetap Diminati

[ad_1]

Ilustrasi seorang perempuan sedang belanja online. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Tren belanja online di live streaming dinilai masih tetap digemari dan berkembang.

Menurut riset Populix, hal itu akan terus berlanjut selama industri tetap memberikan pengalaman yang menarik kepada target pasar mereka.

“Kami mengestimasi bahwa kemungkinan ke depannya tren belanja di live streaming akan sustain. Selama buyer tetap mendapatkan apa yang diinginkan, bisnis ini akan berkembang,” ujar Head of Research Populix Indah Tanip, di Jakarta, Jumat.

Bukan tanpa alasan, Indah mengatakan tren belanja menggunakan live streaming diyakini terus berkembang, karena tingginya nilai Net Promoter Score (NPS).

NPS merupakan metode untuk mengukur berapa banyak orang yang mau merekomendasikjan suatu produk kepada orang lain di sekitarnya.

Menurut riset tersebut, papar Indah, Shopee Live mendominasi bersama TikTok Live dengan NPS masing-masing 55 persen dan 51 persen.

Sementara itu,b8??77? Shopee Live merupakan fitur live streaming shopping yang paling banyak digunakan oleh responden (69 persen), sedangkan TikTok Live berada di urutan kedua (25 persen).

“Dari situ, kita bisa lihat dari 100 orang yang pernah pakai Shopee Live, 55-nya akan merekomendasikan Shopee Live ke orang lain. Begitu juga dengan TikTok Live, 100 orang yang menggunakan TikTok Live, 51 orangnya akan merekomendasikan ke orang lain,” ujar Indah.

Tren belanja online di live streaming dinilai masih tetap digemari dan berkembang.



[ad_2]

Source link