Berita Terkini

Tekuk Satya Wacana, Bumi Borneo Pastikan Tempat di Playoff IBL 2023

[ad_1]

Suara.com – Bumi Borneo Basketball Pontianak memastikan satu tempat di babak playoff IBL 2023 usai mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 81-56 di Britama Arena Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Bumi Borneo dipastikan lolos ke playoff setelah memiliki minimal 45 poin di pertandingan terakhirnya nanti dan tak akan mampu terkejar oleh tim lain di bawahnya.

Sedangkan Bali United Basketball Club yang juga memiliki kemungkinan mendapat 45 poin maksimal di akhir kompetisi reguler, atau sama dengan Bumi Borneo, masih berada di bawah tim asal Kalimantan tersebut lantaran kalah head to head.

Bumi Borneo bermain dengan hampir unggul sepanjang laga, dengan memimpin paling banyak mencapai 28 poin pada gim itu dan tak pernah mendapatkan perlawanan yang berarti. Mereka hanya tertinggal lima poin di awal laga oleh Satya Wacana.

Baca Juga:
Milos Pejic Pulang ke Serbia di Seri Pamungkas IBL 2023

Cameron Ridley yang dipasang sebagai starter menyelesaikan laga dengan catatan double-double yakni 13 poin dan 11 rebound. Randy Bell tampil menjadi top skorer dengan 21 poin, empat rebound, dan delapan assist. Sedangkan Wisnu Budidharma menyumbang 11 poin.

Di kubu Satya Wacana, Mervyn Lindsay II mencetak 12 poin, 13 rebound, dan tiga assist. Calvin Yeremias Biyantaka menambahkan 14 poin saat memulai gim dari bangku cadangan.

Satya Wacana belum bisa terlepas dari posisi buncit klasemen sementara. Mereka masih punya sisa dua pertandingan di musim reguler 2023 yang menjadi kesempatan untuk keluar dari juru kunci klasemen dengan membalap Elang Pacific Caesar Surabaya.

Sementara Bumi Borneo masih punya dua pertandingan di seri terakhir. Yakni melawan tim papan atas Satria Muda Pertamina Jakarta dan Dewa United Banten. (ANTARA)

Baca Juga:
Hasil IBL 2023: Satria Muda Sapu Bersih Kemenangan di Seri 6 Yogyakarta



[ad_2]

Source link