Berita Terkini

Satir Rocky Gerung Soal Rumput Stadion JIS: Cemas Kalah, Rumput Pun Dibongkar

[ad_1]

Pengamat politik dan pemerintahan, Rocky Gerung, turut komentar satir terkait pembongkaran rumput Jakarta International Stadium (JIS).

Diketahui sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa rumput di stadion JIS tidak memenuhi standar FIFA dan akan diganti seluruhnya untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023.

Dalam tanggapannya, Rocky Gerung menyebut adanya pihak yang cemas menghadapi kemungkinan kekalahan dalam ajang tersebut.

“Cemas kalah, rumput pun dibongkar. Sungguh piawai dalam idiot. Oiya, ini di negeri Wakanda, bukan di NKRI,” tulisnya seperti dilansir Suara Serang pada Rabu (5/7/2023).

Baca Juga:Hasil Piala AFF U-19 2023: Timnas Putri Indonesia Habisi Timor Leste Tujuh Gol Tanpa Balas

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketum PSSI Erick Thohir dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi telah meninjau langsung untuk melihat secara langsung kondisi rumput di stadion tersebut.

“Hari ini kami melihat JIS, stadion yang bagus, namun kami melakukan evaluasi. Mudah-mudahan, setelah dievaluasi oleh FIFA, kondisi stadion dapat memenuhi standar,” ujar Basuki di Stadion JIS, pada Selasa (4/7/2023).

“Salah satu hal yang utama adalah kondisi rumput. Berdasarkan evaluasi dari ahli, yang juga mengevaluasi 22 stadion termasuk yang memasang rumput di GBK untuk Asian Games, kondisi rumput saat ini tidak memenuhi standar FIFA,” tambahnya.

Peninjauan langsung JIS oleh Erick Thohir dan Rombongan [(Instagram/@erickthohir)]
Peninjauan langsung JIS oleh Erick Thohir dan Rombongan (sumber: (Instagram/@erickthohir))

Menteri Basuki melakukan inspeksi di JIS bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Basuki mengatakan berdasarkan Chairman Karya Rama Prima (KaerPe), Qamal Mustaqim, perusahaan yang mengurus rumput Stadion GBK, rumput di JIS harus diganti seluruhnya.

Baca Juga:BRI Liga 1: Beckham Putra Bertekad Tingkatkan Performa di Laga Arema FC vs Persib Bandung

“Namun, ada solusinya. Kami akan mengganti semua rumput tersebut sesuai dengan saran beliau [Qamal]. Pak Qamal adalah ahli agronomi untuk rumput di stadion. Menurut beliau, harus diganti, dan dalam tiga bulan bisa digunakan. Namun, itu hanya jangka pendek,” jelas Basuki.

“Nanti, untuk jangka panjangnya, mungkin harus ada perubahan pada rumputnya. Jadi, salah satu tindakan yang harus dilakukan adalah mengganti rumput yang saat ini tidak memenuhi kriteria FIFA sesuai dengan pengalaman beliau. Itu akan diganti dengan jenis rumput yang lain untuk bisa digunakan pada Piala Dunia U-17,” sambung Basuki.

Selain itu, Basuki juga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah renovasi terhadap fasilitas di JIS, termasuk akses masuk dan keluar stadion yang saat ini hanya memiliki satu pintu. Basuki berharap JIS dapat memenuhi standar FIFA dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

[ad_2]

Source link