Berita Terkini

PSSI Mulai Berburu Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-17: Kalau Bagus, Kami Ambil

[ad_1]

Suara.com – PSSI menegaskan keseriusan memburu para pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Terdekat, beberapa dari mereka akan dites dalam training camp (TC).

Hal itu disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga. PSSI disebut siap memanggil sang pemain ke tim Merah Putih andai memiliki kemampuan yang sudah ditetapkan.

“Kami juga cari pemain yang berpaspor Indonesia, diaspora. Kalau dia bagus, kita ambil,” kata Arya di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Exco PSSI Arya Sinulingga saat ditemui pewarta seusai pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (ANTARA)
Exco PSSI Arya Sinulingga saat ditemui pewarta seusai pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (ANTARA)

“Kita juga kalau ada yang kirim video kita terima. Kemudian nanti kalau pun ada orang tua Indonesia tapi tidak ada paspor Indonesia, itu kita cari cara supaya paspor Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga:
Pakai Jalur Langit, Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia U-17, Padahal Tampil Buruk di Babak Kualifikasi

Sejauh ini terdapat beberapa nama pemain keturunan yang telah disebut-sebut di media sosial. Salah satu yang paling santer adalah Welber Jardim yang kini menimba ilmu di akademi Sao Paulo.

PSSI tengah dikejar waktu mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 setelah FIFA resmi menunjuk Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Pesepak bola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim tengah menimba ilmu di akademi sepak bola Brasil, Sao Paolo. [IG.@elisangelo_liu]
Pesepak bola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim tengah menimba ilmu di akademi sepak bola Brasil, Sao Paolo. [[email protected]_liu]

Event sepak bola kelompok umur bergengsi itu dijadwalkan bergulir dari 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Alhasil, hanya ada waktu kurang dari enam bulan untuk PSSI mempersiapkan semuanya. Selain coba merekrut pemain keturunan, mereka juga bakal menggelar seleksi nasional di sembilan wilayah, termasuk melirik pemain jebolan Garuda Select.

Baca Juga:
Hadapi Sang Mantan, Penggawa PSS Sleman eks Timnas Indonesia Ini Sebut Persis Solo Bukan Kendala



[ad_2]

Source link