Berita Terkini

Profil Singkat 13 Karakter Paling Penting di Anime Dr. Stone

[ad_1]

loading…

Dr. Stone punya sejumlah karakter yang penting dalam membangun perjalanan serial ini. Meski mengangkat tema ilmiah, serial ini sangat asyik untuk diikuti. (Foto: Hindustan Times)

Dr. Stone adalah serial shounen yang unik. Serial ini hampir tidak punya konflik pertarungan spektakuler seperti shounen tarung lainnya. Yang ada, serial ini memperkenalkan penonton ke dunia yang kembali ke zaman batu akibat peristiwa petrifikasi yang misterius.

Dr. Stone berfokus pada Senku Ishigami, seorang remaja cerdas yang berusaha mengembalikan peradaban dengan kemampuan sainsnya. Di sepanjang serial itu, Senku menggunakan kemampuan sainsnya untuk membuat berbagai perlengkapan dan peralatan dari dunia modern dengan menggunakan bahan-bahan di sekitarnya. Meski terlihat primitif, peralatan itu berfungsi hampir seperti perlengkapan di dunia modern.

Manga Dr. Stone sudah tamat. Tapi, adaptasi anime-nya masih jauh dari selesai. Di setiap season-nya, serial ini akan memperkenalkan karakter baru yang berguna dalam membangun kembali dunia itu. Siapa saja karakter penting di Dr. Stone? Simak ulasannya berikut!

1. Senku Ishigami

Profil Singkat 13 Karakter Paling Penting di Anime Dr. Stone

Foto: Anime Corner

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 4 Januari 2004
Tinggi Badan: 171,4 cm

Salah satu protagonis shounen paling dinamis dan menarik sepanjang masa, Senku dengan mudah adalah karakter paling menghibur di seluruh serial ini. Kepribadiannya tidak seperti apa yang diperkirakan orang dari karakter utama serial shounen. Tapi, karakternya tidak menderita karenanya. Alih-alih, ini malah meningkatkan karakternya ke ketinggian baru dan mengubahnya menjadi salah satu karakter paling menarik di serial ini.

Senku bisa dilihat sebagai karakter yang arogan karena sifatnya yang blak-blakan. Dia sangat logis dan tidak menerima omong kosong. Melihat orang jenius ini mencapai banyak gebrakan ilmiah dan memanfaatkannya di situasi praktis menjadi sorotan di serial ini, memperjelas mengapa dia adalah salah satu daya tarik di Dr. Stone. Senku adalah salah satu karakter paling cerdas di sepanjang sejarah anime.

2. Gen Asagiri

Profil Singkat 13 Karakter Paling Penting di Anime Dr. Stone

Foto: YouTube

Umur: 19 Tahun
Tanggal Lahir: 1 Januari 2000
Tinggi Badan: 175 cm

Awalnya berada di bawah Tsukasa, Gen Asagiri dan ditugasi mencari serta melaporkan tentang Senku. Alih-alih lancar melapor, Gen malah terpesona dengan sikap cerdas Senku ketika dia akhirnya memperlihatkan kemampuan Kerajaan Sains. Sebotol cola menjadi bukti mengapa pencapaian ilmiah yang seharunya menjadi puncak Dunia Batu yang bertentangan dengan mentalitas penggunaan kekuatan yang sudah kuno.

Setelah menyatukan logikanya, Gen memutuskan pindah haluan dan menjadi sekutu berharga Senku. Dia menjadi anggota taktis dan strategis Lima Jenderal Bijak yang selau punya poin cemerlang dalam berbagai momen. Kemampuannya bersinar dalam perang yang penting terkait memutuskan jalan yang akan ditempuh dunia baru.

3. Chrome

Profil Singkat 13 Karakter Paling Penting di Anime Dr. Stone

Foto: Twitter

Umur: 16 Tahun
Tanggal Lahir: 4 Februari 5723
Tinggi Badan: 170 cm

Chrome adalah salah satu karakter paling enegik di serial ini. Antuasiasme Chrome terhadap sains dan misterinya cukup menghibur untuk disaksikan. Sikap ini membuatnya bisa membentuk chemistry luar biasa dengan Senku karena kedua ilmuwan ini sama-sama ingin membawa pendekatan yang lebih bernuansa dan memodernisasi praktik arkaik yang dilakukan di dunia pasca-apokalips.

Makanya, Chrome pun pantas menjadi tangan kanan Senku dan salah satu Lima Jenderal Bijak ketika Kerajaan Sains dibangun. Dia memperbaiki keterampilan dan membawa bakatnya di bawah pengawasan Senku. Chrome selalu terlibat dalam kegiatan apa pun yang dilakukan Senku.

4. Kohaku

Profil Singkat 13 Karakter Paling Penting di Anime Dr. Stone

Foto: YouTube

Umur: 16 Tahun
Tanggal Lahir: 8 Agustus 5723
Tinggi Badan: 160 cm

Penampilan Kohaku di season pertama Dr. Stone menandai perubahan langkah serial itu, yang sempat stagnan. Hasil pengungkapan Desa Isigami dan cara Senku membantu desa itu dengan penemuan ilmiahnya mengagumkan. Ikatan yang dia kembangkan dengan Senku di sepanjang serial ini juga cukup menyegarkan.

Kohaku adalah salah satu warga Desa Ishigami dan punya kekuatan luar biasa. Selain punya fisik kuat, Kohaku juga diberkahi dengan penglihatan yang sangat tajam. Kemampuan Kohaku ini sangat berguna ketika Senku dan teman-temannya pergi menjelajah. Kohaku sangat tomboy sehingga sulit berdandan layaknya cewek normal.

[ad_2]

Source link