Berita Terkini

Perampok Sopir Ekspedisi Ditangkap saat Tukar Ponsel Rampokan dengan Duit Tebusan

perampok sopir ekspedisi ditangkap saat tukar ponsel rampokan dengan duit tebusan


Merdeka.com – Satu dari tiga perampok menggunakan senjata api rakitan ditangkap polisi setelah dijebak korbannya. Pelaku terpancing keluar saat dijanjikan korban uang tebusan.

Perampokan terjadi di Jalan Mayor Yusuf Singadekane, Keramasan, Kertapati, Palembang, Rabu (22/2) dini hari. Ketika korban, AP(26), membawa mobil ekspedisi untuk mengantar paket dari pergudangan distribution center di Central Pacific Tanjung Api-Api menuju pergudangan Kertapati.

Lantas ketiga pelaku yang mengendarai motor mengadangnya dan menodongkan pistol rakitan dengan ancaman menyerahkan barang berharga.

Karena takut ditembak, korban menyerahkan ponsel, dompet berisi uang Rp150.000 beserta kartu identitas dan beberapa ATM. Kemudian korban melapor ke kantor polisi.

Lantaran ponselnya masih aktif, korban menghubungi pelaku untuk negosiasi. Korban menjanjikan menebus HP yang ada di tangan pelaku dengan uang Rp1 juta karena HP nya sangat penting dalam pekerjaannya. Pelaku AR sepakat dan bertemu di sebuah tempat. Saat itulah, pelaku diamankan polisi yang mengintai di sekitar lokasi.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika mengatakan, tersangka dan dua temannya beraksi dengan sasaran kendaraan bukan penumpang dan pada dini hari atau pada saat jalanan sepi. Mereka mengetahui sopir truk atau ekspedisi membawa uang jalan yang bisa dirampok.

“Mereka mencari mangsa utamanya sopir truk yang sendirian. Untuk menakuti korban, ketiga tersangka membawa pistol rakitan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang diancam tujuh tahun penjara. Sementara dua pelaku lagi dinyatakan buronan.

Baca juga:
Sempat Minta Dijemput Suami, Warga Batang Ditemukan Tewas di Kebun Singkong
Rekonstruksi Rampung, Polisi Kebut Berkas Kasus Bripda HS Bunuh Sopir Taksi Online
Jejak Bripda HS Usai Bunuh Sopir Taksi Online, Sempat Sembunyi di Toilet Masjid
Anggota Densus 88 Gagal Rampok Sopir Taksi Online Gara-Gara Pintu Mobil Terkunci
Bripda HS Kabur Usai Tusuk Sopir Taksi Online, Sempat Berlagak Jadi Korban Perampokan
Ini Detik-Detik Anggota Densus 88 Bripda HS Tusuk Korban Sopir Taksi Online





Source link