Berita Terkini

Nasib Anies Baswedan di Ujung Tanduk Terancam Gagal Nyapres, Kader PKB: Semua Bisa Berubah, Politik Tak Punya…

[ad_1]

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan menyoroti Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dinilai bisa bubar jika Partai Demokrat memutuskan untuk merapat bersama PDI Perjuangan (PDIP).

Adapun menurut pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengatakan Anies Baswedan bisa gagal maju menjadi calon presiden (capres) apabila Demokrat benar-benar menarik diri.

Hal tersebut di tanggapi Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Umar Hasibuan Pilpres masih ada waktu yakni sekitar 8 bulan lagi.

“Tenang pilpres masih 8 bulan lagi semua bisa berubah. Politik tak punya jenis kelamin,” ungkap Umar Hasibuan dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @Umar_Hasibuan__, Selasa (13/6).

Baca Juga:Jika Kaesang Pangarep Berlabuh ke PDIP, Jubir PSI: Kami Bukan Partai yang Posesif

Sementara itu, diketahui bahwa menurut pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, ada dua hal yang bisa menyebabkan kemungkinan itu terjadi.

Pertama, jika pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghasilkan kesepakatan yang bisa menguntungkan keduanya.

“Bisa saja pertemuan Puan-AHY membuka ruang berkoalisasi pada Pilpres 2024. PDIP misalnya menawarkan cawapres bagi AHY,” kata Jamiluddin kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Jamiluddin menyebut peluang itu bisa terjadi karena PDIP berkepentingan membendung laju elektabilitas Prabowo Subianto karena Ganjar diprediksi tak mampu membendung Ketum Partai Gerindra tersebut.

Oleh karena itu, kehadiran AHY bersama Demokrat bisa membuka peluang kemenangan Ganjar.

Baca Juga:Profil Kas Hartadi, Pelatih yang Diharapkan Bisa Bawa PSIM Yogyakarta Promosi ke Liga 1

[ad_2]

Source link