Berita Terkini

Maskapai Citilink Buka Penerbangan Langsung ke Papua Nugini

[ad_1]

Suara.com – Maskapai Citilink kembali membuka penerbangan menuju Papua Nugini dengan rute Denpasar-Port Moresby. Penerbangan ini merupakan yang pertama kali langsung tanpa perlu transit.

Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai mengatakan penerbangan ini mulai beroperasi pada 2 Juli 2023.

“Pembukaan rute internasional terbaru ini merupakan momen bersejarah untuk kedua negara dan juga untuk Citilink khususnya, karena Citilink merupakan maskapai Indonesia pertama yang melakukan penerbangan langsung untuk menghubungkan Indonesia dengan Papua Nugini,” kata Dewa di Jakarta, Minggu (2/7/2023).

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana mengatakan, sebelumnya mereka yang ingin ke Indonesia khususnya ke Bali harus transit di Manila atau Singapura dan lainnya. Tetapi sekarang sudah ada direct flight ke Indonesia khususnya ke Bali.

Baca Juga:
Dubes RI Andriana Supandi: Berbatasan Langsung Darat dan Laut, Kerja Sama dengan Papua Nugini Perlu Dipererat

“Sudah ditunggu cukup lama oleh masyarakat Papua Nugini adanya penerbangan ini,” ujar dia.

Putu menambahkan dari dibukanya penerbangan yang menghubungkan Indonesia dengan Papua Nugini diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun berharap dengan penerbangan ini bisa menambah lagi kedatangan kunjungan wisman ke Bali. 

“Target kami disampaikan oleh Pak Gubernur adalah 4,5 juta kunjungan, sampai dengan tanggal 22 Juni kemarin kami sudah mencapai 2,2 juta kunjungan wisman,” imbuh dia.

Penerbangan rute Denpasar – Papua Nugini beroperasi dua kali dalam seminggu yakni pada hari Kamis dan Minggu dengan menggunakan armada Airbus A320.

Baca Juga:
Gempa Besar Magnitudo 7,2 Guncang Papua Nugini, Terasa Hingga Jayapura



[ad_2]

Source link