Berita Terkini

Lantai JPO Daan Mogot Sempat Bolong, Kini Ditutup Sementara

[ad_1]

loading…

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat kini ditutup sementara. Foto/Dok Dinas Bina Marga Jakarta Barat

JAKARTA – Jembatan Penyeberangan Orang ( JPO ) di Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat kini ditutup sementara. Salah satu bagian lantai JPO yang terbuat dari besi itu sempat hilang alias bolong.

Video mengenai kondisi hilangnya salah satu bagian lantai JPO tersebut sempat diunggah oleh salah satu akun Instagram. Dari video itu, terlihat beberapa bagian lantai JPO yang hilang.

Dalam rekaman itu hanya menyisakan rangka berbentuk plus dan tidak ada pembatas untuk menutup lantai yang bolong tersebut. “Jembatan JPO, besinya ilang. Buat penyeberangan. Sangat berbahaya,” ujar perekam video tersebut, dikutip Jumat (30/6/2023).

Lantai JPO Daan Mogot Sempat Bolong, Kini Ditutup Sementara

Dalam keterangan video itu, lantai besi JPO yang hilang disebutkan sudah terjadi sejak Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat Darwin Ali mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan ke JPO tersebut.

Saat ini pihaknya, kata dia sedang berkoordinasi dengan bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota (PSUK) untuk melakukan perbaikan pada JPO itu. “Kita sudah monitor, akan kita koordinasi kan dengan Dinas (Bidang PSUK) untuk perbaikan permanennya,” katanya saat dihubungi wartawan.

“Sementara akan kita amankan dulu,” sambungnya.

Kini, JPO di Cengkareng Timur itu ditutup sementara oleh pihak Bina Marga. Dari foto yang diterima, penutupan itu sudah dilakukan sejak Kamis (29/6/2023) malam.

(rca)

[ad_2]

Source link