Berita Terkini

Kisahnya Viral, Dokter Wayan Langsung Dibawa Anaknya Pulang ke Bali

Kisahnya Viral, Dokter Wayan Langsung Dibawa Anaknya Pulang ke Bali
Kisahnya Viral, Dokter Wayan Langsung Dibawa Anaknya Pulang ke Bali

[ad_1]

Setelah kisah dokter Wayan Tirta viral di media sosial, kini dokter yang hidup sebatang kara di rumah mewah penuh sampah dan sarang ular itu sudah diajak pulang ke Bali oleh anaknya.

Warga desa pun langsung membersihkan rumah tersebut atas izin aparatur desa dan keluarga.

“Sebagai bentuk terima kasih, warga juga sempat menawarkan untuk dibersihkan, namun selalu ditolak bantuannya. Tapi tadi pagi setelah mendapat izin, langsung dibersihkan secara bertahap oleh pihak Desa,” kata Babinsa Desa Karanganyar, Yudi S.

Diketahui bahwa dokter Wayan Tirta adalah satu-satunya dokter yang praktik di Karawang. Ia mendadak viral di media sosial karena hidup sendirian di rumah besar yang tak terawat, penuh sampah, bahkan menjadi sarang ular.

Baca Juga:Tenri Anisa Seret Nama Widi Vierratale di Foto Mobil Bersama Virgoun

Kisah tentang dokter Wayan Tirta ini pertama kali diunggah oleh pemilik akun TikTok @iiaarsss. Dia menyebut dokter Wayan merupakan teman ayahnya.

Ia dan ayahnya menyebut kerap datang ke rumah dokter Wayan untuk mengantarkan makanan dan minuman.

Dari video yang diunggah @iiaarsss, tampak beberapa ruangan dipenuhi sampah seperti kardus hingga buku catatan medis.

Terlihat juga timbangan yang sudah berdebu. Dokter Wayan juga mengaku kerap melihat ular berlalu-lalang di dalam rumahnya.

Kendati rumahnya tak layak huni dan penuh sampah, namun dokter Wayan Tirta masih mau melayani pasien yang datang berobat.

Baca Juga:Tenri Anisa Ngotot Bukan Pelakor Selingkuhan Virgoun : Dikenalin Teman Aja Biasa

Banyak yang mengharapkan bantuan dokter Wayan Tirta karena ia satu-satunya dokter di sana dan tak pernah mematok harga pelayanannya.

Rumah dokter Wayan di Kampung Pasir Waru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Karawang dikelilingi pohon dan tumbuhan yang menjalar. Bangunannya pun terlihat rusak.

Keadaan miris di rumah mewah dokter ini diketahui sejak 2 tahun lalu setelah sang dokter bercerai dari istrinya.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, dokter Wayan melayani pasien sejak tahun 1999 sampai dengan Minggu, 30 April 2023.

Warga percaya racikan obat dari dokter Wayan mujarab dan harganya juga murah.

Sehingga tidak heran banyak pasien yang berobat dari luar daerah Karawang seperti Purwakarta. Ditambah, Wayan merupakan dokter yang pertama kali ada di Desa Karanganyar.

“Meskipun kondisinya kayak gitu (rumah penuh sampah). Obat racikannya bagus, anak aku berobat ke Pak Wayan alhamdulillah sembuh,” kata Warsih (58), warga setempat, Rabu (3/5).

Dojter kelahiran 24 April 1965 itu selalu bersikap ramah dan memasang tarif murah. Bahkan pasien yang tak memiliki uang diperbolehkan utang.

“Terkenal itu, pelayanannya baik, ramah. Meskipun tengah malam jika warga ada yang berobat tetap mau melayani. (Pasien) enggak punya duit enggak apa-apa, boleh ngutang,” kata Warsih.


Loading…

[ad_2]

Source link