Berita Terkini

Keistimewaan-Keistimewaan Kota Suci Makkah

[ad_1]

loading…

Kota Makkah memiliki banyak keistimewaan, salah satunya di kota suci ini berdiri Kakbah yang telah ada sejak zaman Nabi Ibrahim alaihissalam. Foto istimewa

Kota Makkah sangat identik dengan keberadaan Kakbah di wilayahnya. Sedangkan Madinah sangat identik dengan kediaman Rasulullah. Hal ini amatlah lumrah karena keberadaan dua simbol tersebut sangat mewakili identitas kedua kota suci tersebut.

Makkah adalah kota suci dalam agama Islam. Makkah terletak di wilayah Hijaz di Arab Saudi, yang merupakan tempat kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dan tempat berdirinya Ka’bah yang merupakan salah satu tempat suci dalam Islam yang menjadi arah kiblat umat Muslim dalam melaksanakan ibadah salat.

Jutaan umat muslim dari seluruh dunia melakukan ibadah haji ke Makkah untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima pada setiap tahunnya. Makkah adalah kota yang sudah disucikan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala sejak bumi dan langit pertama kali diciptakan. Sebuah Riwayat menyatakan bahwa Nabi Ibrahim alaihissalam memanjatkan doa kepada Allah agar kota tersebut disucikan.

Pada tahun 2023 ini pelaksanaan ibadah Haji mulai dilaksanakan Kembali. Jemaah haji mulai berdatangan ke kota suci Mekkah, Arab Saudi. Haji merupakan kewajiban umat muslim sekali dalam seumur hidup bagi umat muslim yang mampu.

Sebagai pembiayaan Haji dan Umroh, Siap Haji merupakan produk syariah dari MNC Guna Usaha Syariah di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia TBK (BCAP). Siap Haji menjadi salah satu pembiayaan Haji dan Umroh dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Jamaah. Hanya dengan membayar Rp. 600ribuan/bulan sobat haji sudah bisa mendapatkan porsi Haji, sehingga Siap Haji dapat menjadi pilihan untuk mempercepat proses pendaftaran Haji dan Umroh.

Informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi nomor hotline Siap Haji melalui 0812-181-212 atau kunjungi website www.siaphaji.com untuk Pembiayaan Siap Haji dengan proses yang Mudah, Aman, dan Cepat.

(wid)

[ad_2]

Source link