Berita Terkini

Kapolri Klaim Polisi Sudah Berubah, Tidak Takut Diawasi saat Jalankan Tugas

[ad_1]

Merdeka.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim kini anggotanya telah mulai berubah seiring dengan perbaikan yang telah dilakukan. Salah satunya, perubahan yang sudah tidak takut diawasi ketika menjalankan tugas.

“Salah satunya adalah mengoptimalkan pengawasan. Yang tadinya kita sangat takut kalau diawasi, maka kali ini kita terbuka,” kata Sigit saat sambutan ketika acara Kompolnas Awards 2023, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (21/6).

Bahkan, Sigit menegaskan saat ini demi menjaga kepastian hukum dan kepercayaan masyarakat. Kerap kali, dalam serangkaian pemeriksaan turut melibatkan pengawas eksternal yakni Kompolnas.

“Mohon maaf dan terimakasih Pak Benny (Ketua Harian Kompolnas) bahwa kadang-kadang untuk meyakinkan masyarakat bahwa polisi ini transparan. Kami membawa masyarakat yang sedang memiliki permasalahan di Polri untuk kita bawa Kompolnas,” ucapnya.

“Untuk menunjukkan polisi tidak ada yang ditutup-tutupi, polisi netral Pak Benny karena kami memang membutuhkan itu. Banyak hal yang sudah diberikan kepada kita dari Kompolnas,” tambah dia.

Sigit mengatakan dampak dari keterlibatan Kompolnas, saat ini anggota sudah tidak takut lagi apabila diawasi dalam tugasnya. Karena, telah menjalankan tugas secara transparan dan sesuai prosedur yang berlaku

“Saat ini saya kira tidak ada lagi dari anggota-anggota kami takut apabila kami diperiksa oleh Kompolnas. Justru kami bersyukur bahwa kita mendapatkan koreksi, dan koreksinya adalah dalam rangka untuk memperbaiki dan membangun institusi kita,” ujarnya. [eko]



[ad_2]

Source link