Berita Terkini

Kaifiyat Mandi Junub, Tata Cara Bersih-bersih Setelah Hubungan Badan Sesuai Sunnah Nabi!

Kaifiyat Mandi Junub, Tata Cara Bersih-bersih Setelah Hubungan Badan Sesuai Sunnah Nabi!
Kaifiyat Mandi Junub, Tata Cara Bersih-bersih Setelah Hubungan Badan Sesuai Sunnah Nabi!

[ad_1]

SuaraBandungBarat.id – Islam tentunya mengatur banyak segala hal dari persoalan yang berat hingga ringan. Salah satu yang diatur oleh Islam sebagai agama adalah tata cara mandi junub. 

Setelah anda melakukan hubungan badan dengan pasangan yang sah, tentunya kewajiban yang harus anda lakukan adalah melaksanakan mandi junub. 

Berikut kami sajikan kaifiyat lengkap mandi junub, tata cara bersih-bersih yang sesuai dengan sunnah nabi:

1.Berwudhu terlebih dahulu

Baca Juga:Kim Min Seok Jadi Dokter di Drama Korea Delivery Man, Bakal Tayang Maret

Sebelum mandi junub, harus dilakukan wudhu terlebih dahulu. Wudhu akan membantu membersihkan diri dan mempersiapkan untuk melakukan mandi junub setelah berhubungan badan.

2. Bersihkan area kemaluan

Sebelum mandi, pastikan untuk mengeluarkan air kencing dan membersihkan area kemaluan dengan tissue atau tisu basah.

3. Gunakan air yang banyak

Nabi Muhammad menyarankan untuk menggunakan air yang banyak saat mandi junub setelah melakukan hubungan badan. Jika air tidak terlalu banyak, bisa menambahkan air dari tangan dengan cara membasahi bagian yang harus dibersihkan.

Baca Juga:Dianggap Hakim Tidak Sopan, Tengok Lagi Celotehan Kocak Kuat Ma’ruf Sebelum Divonis 15 Tahun Penjara

4. Bersihkan diri dari depan ke belakang

Nabi Muhammad juga menyarankan untuk membersihkan diri dari depan ke belakang, seperti saat membersihkan setelah buang air besar.

5. Bilas 3 kali

Nabi Muhammad menyarankan untuk membilas diri 3 kali saat mandi junub. Bilas dengan air yang bersih dan pastikan untuk mencapai bagian-bagian yang harus dibersihkan.

6. Baca doa mandi junub

Setelah mandi, Nabi Muhammad menyarankan untuk membaca doa mandi junub seperti “Allahummaghfirlee dhanbee warhamnee, wahdinee fee amrinar-rajiim” (Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosaku, kasihilah aku, dan jalankanlah aku pada jalan yang benar”).

Demikian kaifiyat mandi junub yang harus anda lakukan setelah selesai melakukan hubungan badan. Agar kesucian anda ketika hendak melakukan ibadah terjaga.(*)


Loading…

[ad_2]

Source link