Berita Terkini

Hamdalah, Pedagang Pasar Arjosari Sudah Bisa Jualan Kembali

[ad_1]

Sabtu, 03 Juni 2023 – 10:05 WIB

Hamdalah, Pedagang Pasar Arjosari Sudah Bisa Jualan Kembali - JPNN.com Jatim

Petugas saat meninjau kondisi Pasar Arjosari yang rusak parah usai kebakaran di Arjosari, Pacitan, Senin (29/5). ANTARA/HO-Dok Pribadi

jatim.jpnn.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengizinkan para pedagang Pasar Arjosari berjualan kembali setelah kebakaran menghanguskan 16 kios di pasar tradisional tersebut.

Kabid Pengelola dan Pasar Daerah Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagnaker) Edi Susilo mengatakan pihaknya mempersilakan pedagang untuk beraktivitas kembali seperti biasanya.

“Pembersihan puing serta aneka material barang dagangan sudah selesai dan pasar bisa digunakan kembali,” kata Edi, Jumat (2/6).

Sebelumnya, para pedagang yang biasa beraktivitas jualan di dalam kompleks pasar memang sempat terhenti.

Selain untuk menghindari insiden susulan pascakebakaran yang berdampak terhadap keselamatan pedagang maupun pembeli, sterilisasi area pasar diberlakukan untuk memudahkan proses penyelidikan aparat penegak hukum.

Dia memastikan tidak ada kebijakan relokasi untuk pedagang, mengingat keterbatasan lahan dan sulitnya mencari tempat penampungan sementara. Opsi yang paling memungkinkan untuk dilakukan, yaitu melakukan perbaikan.

“Di pindah atau relokasi tidak mungkin. Mungkin diperbaiki secepatnya, terutama yang terbakar. Kalau daya terbaru ada tiga los yang terbakar dan 13 lapak,” ujarnya.

Sesuai peruntukannya, titik yang terbakar ini bakal menjadi lokasi bagi pedagang sebelumnya. Namun, sebelum digunakan harus dipastikan aman untuk berjualan.

Pemkab Pacitan sudah memberikan izin kepada pedagang untuk beraktivitas kembali di Pasar Arjosari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

[ad_2]

Source link