Berita Terkini

Hadiri Harlah PPP di Cilegon, Erick Thohir Disambut Teriakan Presiden

hadiri harlah ppp di cilegon erick thohir disambut teriakan presiden


Merdeka.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disambut teriakan presiden saat menghadiri hari lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (28/1). Teriakan presiden semakin menggema saat Erick menyampaikan sebutan di depan ribuan kader PPP.

Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin juga mendoakan Erick agar menjadi presiden.

“Mari kita sama-sama doakan Pak Erik Thohir jadi presiden. Ayo teriak bersama-sama. Presiden… Presiden… Presiden,” kata Subadri, Sabtu (28/1).

Menanggapi hal itu Erick hanya tersenyum. Di dalam sambutannya, Erick berbicara tentang perekonomian syariah di Indonesia.

“Ketika saya diangkat menjadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, yaitu memikirkan bagaimana ekonomi umat bisa maju. Tapi saya sedih, Indonesia ini merupakan negara yang penduduk muslimnya terbesar di dunia, tetapi kenapa saya sedih? Ketika saya melihat, mempelajari, ternyata walaupun kita negara Islam berpenduduk sangat banyak, kita tidak tidak mempunyai bank Islam yang masuk 10 besar bank di Indonesia,” ujarnya.

Dia kemudian mengambil kebijakan dengan menggabungkan seluruh bank-bank syariah milik BUMN, menjadi bank syariah Indonesia (BSI).

“Saya sebagai menteri menggabungkan menjadi jadi bank Islam pertama selama sejarah Republik Indonesia, dan masuk 10 besar bank Indonesia,” pungkasnya.

[cob]





Source link