Berita Terkini

GMC Jatim Dampingi UMKM di Mojokerto Dapatkan Sertifikasi Halal

[ad_1]

Senin, 29 Mei 2023 – 11:06 WIB

GMC Jatim Dampingi UMKM di Mojokerto Dapatkan Sertifikasi Halal - JPNN.com Jatim

Peserta penyuluhan sertifikasi halal yang diadakan GMC Jatim di Mojokerto. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO – Pelaku UMKM di Mojokerto mendapat penyuluhan tentang sertifikasi halal oleh sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jatim.

Penyuluhan tersebut dilakukan di salah satu kafe di Dusun Lamongan, Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto pada Minggu (28/5).

Koordinator GMC Jatim Mahmud mengatakan sertifikasi halal bukan hal yang sepele dan sangat penting untuk diterapkan terhadap UMKM.

“Sertifikat halal ini sebagai bentuk dukungan bahwa produk ini sudah punya label halal, sudah bisa dikatakan sudah terjamin. Baik itu dalam segi pengelolaan maupun bahan bakunya,” ujar Mahmud.

Dengan sertifikasi halal, produk-produk dari pelaku UMKM akan terjamin kehalalannya sehingga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Berbagai jenis UMKM hadir dalam penyuluhan tersebut. Mulai dari minuman, makan-makanan ringan, hingga kopi kemasan. Mereka berasal dari berbagai daerah di Mojokerto.

Para pelaku UMKM yang hadir dalam kegiatan tersebut juga terpilih untuk didaftarkan sertifikasi halalnya oleh sukarelawan GMC Jatim. Mereka mendampingi pelaku usaha dari awal hingga sertifikasi tersebut didapat.

“Apabila nantinya para pelaku UMKM mengalami kendala, atau secara akses mengalami kesulitan untuk mendapatkan sertifikat halal maka kami siap untuk mendampingi dari nol sampai mendapatkan sertifikat halalnya,” katanya.

GMC Jatim mengadakan penyuluhan untuk para pelaku UMKM di Mojokerto untuk mendapatkan sertifikasi halal produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

[ad_2]

Source link