Berita Terkini

DPRD Minta Dinas Dukcapil Bantu Pengurusan Dokumen Korban Kebakaran Depo Plumpang

DPRD Minta Dinas Dukcapil Bantu Pengurusan Dokumen Korban Kebakaran Depo Plumpang
DPRD Minta Dinas Dukcapil Bantu Pengurusan Dokumen Korban Kebakaran Depo Plumpang

[ad_1]

loading…

DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Dukcapil segera jemput bola kepada warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara untuk mengurus dokumen. Foto/MPI/Dok

JAKARTA DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) segera jemput bola kepada warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara untuk mengurus dokumen seperti KTP hingga akta kelahiran. Hal ini untuk meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

Sekertaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Karyatin mengatakan, ada banyak pemulihan yang harus dilakukan segera di antaranya pemulihan trauma hingga pengurusan berkas-berkas administrasi untuk kembali memulai aktivitas. Oleh karenanya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Dukcapil harus menjalin kerja sama.

“BPBD harus melakukan trauma healing atau penyiapan agar mereka bisa kembali lagi membangun rumah,” kata Karyatin, Senin (13/3/2023).

Sedangkan Dinas Dukcapil, lanjut Karyatin, harus jemput bola kepada warga terdampak kebakaran untuk mengurus dokumen kependudukan seperti, KTP hingga akta kelahiran.

“Saya targetkan Dinas Dukcapil menyelesaikan pendataan dalam satu pekan. Sehingga warga terdampak bisa segera membuat surat-surat berharga lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023 lalu. Dampak kebakaran meluas ke permukiman warga di Kampung Tanah Merah yang bersebelahan langsung dari lokasi.

https://www.youtube.com/watch?v=djWo

(hab)

[ad_2]

Source link