Berita Terkini

Do’s & Don’ts di Reksa Dana

[ad_1]

loading…

MNC Asset Management bersama Indonesia SIPF tingkatkan literasi investor. Foto/Ist

JAKARTA – Dalam kehidupan sehari-hari kita tak pernah lepas dari transaksi keuangan. Namun, belum seluruh masyarakat memahami tentang keamanan dan kenyamanan dalam transaksi keuangan, khususnya investasi . Maraknya investasi bodong akhir-akhir ini juga semakin meresahkan masyarakat yang ingin memulai investasi.

Reksa dana saat ini merupakan instrumen investasi yang sedang digemari oleh masyarakat, karena kemudahannya. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus dipahami dulu oleh masyarakat agar investasi reksa dana dapat optimal dan nyaman, khususnya bagi para investor baru.

Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Januari hingga 30 April 2023, OJK telah menerima sebanyak 94.737 permintaan layanan termasuk 6.371 pengaduan, dengan 34 pengaduan berindikasi pelanggaran dan 420 sengketa yang telah masuk ke Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK).

Dalam rangka meminimalisasi investasi bodong dan memberikan pemahaman di reksa dana, PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) melalui salah satu unit bisnisnya, yakni MNC Asset Management bekerja sama dengan Indonesia SIPF (Securities Investor Protection Fund), Lembaga Perlindungan Investor di Pasar Modal Indonesia, mengadakan kembali program OBRAL (Obrolan Seputar Pasar Modal) melalui IG Live dengan tema “Do’s & Don’ts di Reksa Dana” pada Selasa, 27 Juni 2023 pukul 16:00 WIB.

Business Manager MNC Asset Management, Annafrid Nikijuluw yang juga menjadi host pada IG Live tersebut mengatakan, ”Dengan semakin meningkatnya investor di Indonesia khususnya pada reksa dana, kami ingin masyarakat tidak hanya melakukan investasi saja akan tetapi juga paham dengan instrumen investasinya, mulai dari risiko sampai dengan manfaatnya. Semoga obrolan nanti dengan Indonesia SIPF dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Annafrid.

Sejalan dengan hal tersebut Bayu Priguna, Kepala Satuan Manajemen Strategis dan Pengembangan Bisnis Indonesia SIPF juga mengatakan, ”Indonesia SIPF sebagai salah satu pihak yang berperan dalam memberikan perlindungan kepada aset investor di pasar modal juga merasa edukasi ke masyarakat agar terhindar dari investasi bodong merupakan salah satu hal penting, semoga nanti apa yang kami paparkan dapat berguna bagi para investor maupun masyarakat,” pungkas Bayu.

Mau tahu bagaimana ulasannya? Simak pembahasan lengkapnya sore ini pukul 16:00 WIB – 17:00 WIB pada akun @mncasset dan @indonesiasipf. Don’t missed it!

(uka)

[ad_2]

Source link