Berita Terkini

Cetak Sejarah di SEA Games, Perbasi Raih Penghargaan dari KOI

[ad_1]

Suara.com – PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) mendapat penghargaan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai federasi cabang olahraga yang mencetak sejarah di SEA Games 2023 Kamboja.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras. Kerja sama dan kerja sepenuh hati dari semua pengurus provinsi, pengurus kota/kabupaten Perbasi seluruh Indonesia. Saya sebagai ketua umum hanya bekerja dan melayani saja,” kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih seperti dimuat Antara, Jumat (30/6/2023).

Danny juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua insan basket Indonesia.

KOI memberikan penghargaan tersebut karena Timnas Putri 5 on 5 sukses merebut medali pada SEA Games 2023 Kamboja.

Baca Juga:
Inilah Alasan Eks Persija Osvaldo Haay Pernah Mangkir dari Panggilan Shin Tae Yong di SEA Games 2021

Capaian itu merupakan catatan bersejarah karena medali emas pertama kalinya didapatkan oleh timnas basket putri sejak SEA Games digelar 64 tahun lalu.

Pada pelaksanaan SEA Games sebelumnya, catatan terbaik Timnas Putri 5 on 5 adalah meraih medali perak pada SEA Games 2015 dan 2019.

Danny menyebut medali emas yang diraih Timnas Putri menjaga tradisi emas di cabang olahraga bola basket di SEA Games. Pada SEA Games sebelumnya di Hanoi Vietnam, Timnas Basket 5 on 5 Putra juga meraih medali emas untuk pertama kalinya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami dalam meningkatkan prestasi olahraga basket di Indonesia. Kami memiliki keyakinan dengan tekad kuat dan kebersamaan, tradisi medali emas di SEA Games dari cabang olahraga bola basket bisa terjaga dengan baik pada ajang berikutnya,” kata Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi.

Dalam Kongres KOI, beberapa cabang olahraga juga menerima penghargaan serupa seperti atletik yang menerima penghargaan melalui tim estafet putra 4 x 100 meter.

Baca Juga:
Coach Justin Bikin Exco PSSI Mati Kutu? Netizen Sebut Arya Sinulingga Tak Beda dengan Saddil Ramdani

Kemudian dari cabang olahraga hoki, kriket, dan sepak bola juga mendapatkan medali emas setelah 32 tahun puasa gelar.



[ad_2]

Source link