Berita Terkini

CEK FAKTA: Saddil Ramdani Perkuat Timnas Malaysia, Benarkah Dinaturalisasi?

[ad_1]

Saddil Ramdani ramai menjadi pembicaraan publik usai berseteru dengan warganet di media sosial. 

Terbaru, pemain Sabah FC itu dikabarkan pindah kewarganegaraan dan memperkuat Malaysia. Narasi itu dibagikan oleh kanal YouTube Bola Gila yang diunggah pada Sabtu (1/7/2023).

Tertulis pada thumbnail video, “Diluar dugaan… Saddil.R Dinaturalisasi Malaysia. Pantas disebut penghianat, SAddil Ramdani pindah kewarganegaraan Malaysia”. 

Kabar tersebut tentu sangat mengehohkan, sebab, Saddil Ramdani juga telah memperkuat Timnas Indonesia di level senior. 

Baca Juga:Purnawirawan TNI hingga Produser YouTube Hadir Jadi Saksi dalam Sidang Haris-Fatia Hari Ini

Lantas apakah benar mantan pemain Bhayangkara FC itu pindah kewarganegaraan? Simak penjelasannya berikut ini? 

Penjelasan

Setelah dilihat video tersebut, sang narator awalnya membacakan pernhyataan kontroversial Saddil yang membalas komentar netizen Indonesia. Hingga Coach Justin dan Bung Ropan memberikan imbauan dan wejangan untuk menahan diri agar tidak melebar.  

Dalam konten tersebut juga ditampilkan cuplikan ujaran Saddil dan tanggapan dari Coach Justin serta Bung Ropan. Termasuk komentar netizen yang menyebut peforma Saddil di Timnas Indonesia dengan di Sabah FC berbeda jauh. 

Narator kemudian menginformasikan bahwa Saddil telah pindah kewarganegaraan. Pemain 24 tahun tersebut dinaturalisasi menjadi warga Malaysia. 

Baca Juga:Maxime Bouttier Pamer Makan Bareng Luna Maya, Go Public Punya Hubungan Spesial?

Masih menurut narator, isu tersebut lantas ramai dibicarakan, hingga pelatih Shin Tae-yong mem-blacklist Saddil Ramdani. 

Kesimpulan

Berdasarkan penelusuran bandung.suara.com, informasi tersebut tidak bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, tidak ada informasi lebih lanjut yang menyebutkan bahwa Saddil Ramdani pindah kewarganegaraan, hingga memperkuat Timnas Malaysia.

Narator dalam vide tersebut hanya membacakan pendapat dan saran dari publik. Tanpa disertai informasi yang resmi dari pihak terkait. 

Tidak ada juga berita yang menyebutakan Shin Tae Yong mem-blacklist Saddil gara-gara hal tersebut.

Karena itu, dapat disimpulkan bahwa kabar mengenai Saddil Ramdani pindah negara tidaklah benar. 

[ad_2]

Source link