Berita Terkini

CEK FAKTA: Rocky Gerung Buat Pertemuan Rahasia, Untuk Dapatkan Tanah Murah Secara Ilegal?

[ad_1]

Beredar video berjudul ‘AKHIRNYA TERUNGKAP !! PERTEMUAN RAHASIA ROCKY BOCOR..TERNYATA KONGKALIKONG DENGAN NARAPIDANA INI !!’, yang diunggah oleh akun youtube Politik Nusantara pada Minggu (25/06/23).

 

Narasi video itu mengarahkan penonton agar percaya bahwa pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung telah melakukan pertemuan rahasia dengan sejumlah narapidana. 

 

Baca Juga:5 Tanda Kamu Mencintai Seseorang secara Tidak Sadar, Awas Diambil Orang!

Narasi video ini juga didukung dengan adanya thumbnail yang memperlihatkan Dosen Universitas Indonesia (UI) itu duduk dengan sejumlah lelaki namun tidak jelas wajah dari masing-masing mereka. 

 

Video itu pun disertai tulisan ‘Pertemuan Rahasia Rocky Bocor, Kongkalikong Tanah Sentul Didapat dari Narapidana Ini !!!’.

PENJELASAN

Baca Juga:Kronologi 5 Calon Haji Indonesia Ditolak Masuk Arab Saudi, Ternyata Masuk Daftar Cekal

Untuk diketahui kebenarannya, setelah melihat video berdurasi 10 menit 6 detik ini mengangkat isu pembelian tanah yang dilakukan oleh Rocky Gerung di kawasan Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Untuk diketahui pula, sengketa lahan itu terjadi antara PT Sentul City Tbk dan Rocky Gerung sempat mencuat beberapa waktu lalu, tepatnya pada tahun 2021. 

 

PT Sentul City Tbk mengeklaim sebagai pemegang hak yang sah atas bidang tanah bersertifikat SHGB Nomor B 2412 dan 2411. 

 

Tanah yang diklaimnya tersebut saat ini ditempati oleh Rocky Gerung. Atas klaim tersebut, PT Sentul City Tbk juga telah melayangkan surat somasi sebanyak tiga kali kepada Rocky Gerung untuk segera mengosongkan dan membongkar rumahnya. 

 

Dalam somasinya dijelaskan apabila Rocky Gerung memasuki wilayah tersebut akan dilakukan tindakan tegas atas dugaan tindak pidana Pasal 167, 170 dan Pasal 385 KUHPidana dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. 

 

PT Sentul City Tbk juga memberikan batas waktu 7 x 24 jam kepada Rocky Gerung untuk membongkar dan mengosongkan rumahnya. Jika tidak, perusahaan akan meminta bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk merobohkan dan menertibkan bangunan tersebut. 

 

Sementara itu, Aktivitas Rocky Gerung juga berencana menggugat balik PT Sentul City Tbk sebesar Rp 1 triliun atas somasi yang mereka ajukan. 

 

Besarnya nilai gugatan immaterial itu, sebut Rocky, lantaran kediamannya itu sangat berharga karena memiliki banyak kenangan.

 

Meski begitu, masalah ini ternyata sudah selesai karena kedua pihak menyatakan damai. 

 

Jika melihat dari narasi dan juga tumnail video, tak ada penjelasan mengenai pertemuan rahasia hingga narapidana yang menjadi ‘orang dalam’ pembelian tanah sengketa itu. 

 

Tak dijelaskan juga bahwa kasus itu sudah selesai dan Rocky sudah berdamai dengan PT Sentul City Tbk.

 

Ditelusuri Turnbackhoax.id, thumbnail yang Rocky bertemu dengan sejumlah pria tak dikenal itu adalah editan komputer atau manipulasi. 

 

KESIMPULAN

Video ‘AKHIRNYA TERUNGKAP !! PERTEMUAN RAHASIA ROCKY BOCOR..TERNYATA KONGKALIKONG DENGAN NARAPIDANA INI !!’ yang diunggah akun youtube Politik Nusantara adalah konten menyesatkan atau hoax yang tidak sesuai isi dengan judulnya. 

https://www.youtube.com/watch?v=HnrEHWfxb5g

[ad_2]

Source link