Berita Terkini

Cara Jadi Pilot Drone Harus Diajarkan di Sekolah

Cara Jadi Pilot Drone Harus Diajarkan di Sekolah
Cara Jadi Pilot Drone Harus Diajarkan di Sekolah

[ad_1]

loading…

Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi kawasan industri Rudnevo di Moskow. Foto/rt

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut penerbangan pesawat tak berawak (drone) sebagai bidang yang “sangat penting” bagi pembangunan ekonomi dan kedaulatan teknologi Rusia.

Menurut Putin, kaum muda yang tertarik untuk merancang dan mengoperasikan drone harus didorong dan diberi kesempatan sebagai bagian dari pendidikan awal mereka.

“Ekspansi industri pesawat tak berawak sipil Rusia dapat membuka kemungkinan baru yang mendasar di berbagai sektor lain, tetapi akan membutuhkan sejumlah besar spesialis berkualifikasi dan bermotivasi tinggi,” ungkap Putin pada pertemuan dengan pejabat tinggi dan pakar industri pada Kamis (27/4/2023).

Dia menambahkan, penting untuk memasukkan kursus pelatihan dan modul tentang pengoperasian sistem tak berawak dalam program pendidikan” di berbagai bidang mulai dari pertanian dan konstruksi hingga energi dan transportasi.

“Saya sepenuhnya mendukung proposal… agar anak-anak dapat belajar mengendalikan, merakit, dan merancang drone di sekolah,” ungkap dia.

Dia mencatat, “Hobi yang menarik dan bermanfaat ini juga akan berfungsi sebagai panduan karir awal yang pada akhirnya akan menguntungkan negara.”

Sebelumnya pada Kamis, presiden mengunjungi kawasan industri Rudnevo di Moskow, memujinya sebagai pusat drone dan klaster manufaktur yang patut dicontoh.

Dia kemudian menghabiskan lebih dari satu jam dalam pertemuan terpisah, membahas tujuan dan hambatan utama untuk industri tersebut.

“Negara ini tertarik dengan kesuksesan Anda. Dan kami akan mencoba melakukan apa pun yang kami bisa untuk membuat kesuksesan ini menjadi kenyataan,” ungkap Putin kepada sekelompok lebih dari dua lusin perwakilan produsen dan operator drone.

[ad_2]

Source link