Berita Terkini

Bunuh Diri Pilot hingga Ditembak Jatuh AS

[ad_1]

loading…

Ada 5 teori yang bermunculan terkait nasib hilangnya penerbangan Malaysia Airlines MH370 sembilan tahun silam. Foto/National Geographic/Ilustrasi

JAKARTA – Pada 8 Maret 2014, penerbangan Malaysia Airlines 370 atau MH370 tiba-tiba menghilang dari radar dalam perjalanannya dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Pesawat Boeing 777 itu membawa 227 penumpang dan 12 awak pada saat menghilang, dan ketika orang-orang mencari pesawat tersebut, sejumlah teori mulai beredar tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Netflix memeriksa semua kemungkinan penjelasan berbeda untuk hilangnya pesawat MH370 dalam film dokumenter barunya “MH370: The Plane That Disappeared“, yang tayang perdana pada Rabu, 8 Maret 2023.

Sejak hilangnya MH370, pihak berwenang dari Malaysia, China dan Australia telah melakukan pencarian ekstensif untuk pesawat tersebut tanpa hasil, pencarian secara resmi berakhir pada Januari 2017.

Keluarga dari mereka yang hilang masih mencari jawaban, dan pada 7 Maret 2023 dilaporkan oleh Guardian bahwa mereka mendesak pemerintah Malaysia untuk meluncurkan pencarian lagi karena perusahaan robotika kelautan AS Ocean Infinity mengeklaim memiliki bukti baru yang dapat mengarah untuk jawaban.

Dalam sebuah pernyataan oleh Voice370, sebuah kelompok yang dijalankan oleh kerabat penumpang, mereka mengatakan: “Sementara kerabat terdekat dari penumpang dan awak pesawat berusaha untuk membangun kembali kehidupan kita, ancaman terhadap keselamatan penerbangan global tetap menjadi isu hidup.”

‚ÄúSelama kita tetap tidak mengetahui apa yang terjadi pada MH370, kita tidak akan pernah bisa mencegah tragedi serupa. Oleh karena itu, kami percaya bahwa pencarian MH370 harus dilakukan hingga selesai,” lanjut pernyataan tersebut.

Kontak terakhir MH370 terjadi saat pesawat memasuki wilayah udara Vietnam pada dini hari 8 Maret 2014, namun diketahui penerbangan tersebut mengubah arah.

Setelah komunikasi terakhir MH370, pesawat tiba-tiba berbelok tajam ke kiri dan masuk kembali ke wilayah udara Malaysia sebelum terbang selama hampir enam jam di atas Samudera Hindia lalu menghilang sepenuhnya dari radar.

[ad_2]

Source link